RSS

CURHAT SAMA ORTU…..??? WHY NOT….!!!


Ngomong sama ortu soal cowox gebetan memang susah-susah gampang, butuh waktu yang pas, mood yang oke, dan trik-trik jitu biar nggak salah langkah. Jangan sampai, bukan tempat curhat asyik yang kamu dapat, tapi tumpukan larangan.

  1. Timing Pas
Mau ngobrol soal ‘serius’ harus tahu timing yang tepat. Tapi bukan berarti ngomongnya harus serius banget. Cari waktu dimana kamu sama mama atau papa bisa dalam tahap paling akrab. Misalnya, sempatkan waktu buat bantuin mama masak didapurr, nemenin papa nonton bola, atau rancang acara meni-pedi bareng mama dirumah. Nah… disinilah waktu-waktu paling pas buat kamu mulai curhat soal cowox gebetan atau pacar. Nggak usah terlalu serius, gimana caranya bikin suasana tuh tetap hangat, nggak tegang, bahkan kalian bisa ada di satu titik kayak dua orang sahabat.

  1. Cerita ‘Temanku’
Masih takut atau malu-malu kucing buat open ke mama papa soal gebetan kamu…?? Hmmm... kalau belum sanggup terang-terangan, coba pakai acara ’gerilya’. Cerita aja secara implisit dulu alias sedikit menyamarkan. Misalnya aja dengan mengganti tokoh ’aku’ dalam cerita kamu menjadi ’temanku’, coba lihat reaksi dan komentar dari mama atau papa kamu. Kalau reaksi dan komentarnya positif, coba cari waktu lagi buat cerita yang sebenarnya atau sekalian saja bikin pengakuan kalau yang kamu ceritakan itu ya soal kamu sendiri.

  1. Tunggu Sampai Ditanya
Nggak tahu harus mulai dari mana kalau mau cerita...?? ini bisa jadi jalan pembuka paling ampuh biar mama atau papa kamu bisa mendengar ceritamu. Pajang foto cowox gebetan atau pacar dikamar. Bikin skenario gimana caranya mereka masuk kedalam kamarmu melihat foto si dia terpajang manis di salah satu sudut. Saat mama atau papa kamu bertanya, mulai dech cerita ke mereka...!! tanpa rasa takut.

  1. Sering-sering Sebut Nama
Kalau punya sosok artis idola yang sering dipuja-puja, bisa juga kamu manfaatkan. Caranya, waktu kamu cerita soal idolamu itu, bila
ng juga kalau ada seseorang yang hampir mirip sama dia disekolah. Jangan lupa sebut namanya sesering mungkin. Kalau ada kesempatan lagi buat cerita-cerita ke mama atau papa, ingatkan soal cerita kamu tentang si dia kemarin-kemarin. Usahakan ada cerita baru tiap harinya. Semakin sering kamu cerita soal ’cowox yang satu itu’, semakin ‘ngeh’ juga mama atau papa kamu kalau kamu lagi punya attention lebih ke cowox satu itu…!!

  1. Duluin Nilai Plus
Satu hal yang nggak boleh kamu lupakan adalah, mulai bercerita soal kelebihan-kelebihannya. Lucu, humoris, pinter, sopan, baik atau bintang lapangan adalah segudang nilai plus  yang bisa kamu ’pamerkan’ ke mama papa. Intinya sich kesan positif yang harus kamu gambarkan, biar ortu ikut mengaguminya before the first sight.



PENTINGNYA CURHAT KE ORTU

  1. Berbagi pengalaman. Paling nggak, kalau kamu share cerita cinta kamu, mereka juga dengan senang hati cerita pengalaman cinta masa lalu. Pasti dapat dech tuh pesan-pesan gimana harus menjalani suatu hubungan. Jangan anggap yang mereka bilang itu basi, pasti ada pelajaran yang sama kok soal cinta yang nggak termakan waktu.

  1. Rahasia kamu dijamin aman di tangan mama atau papa, no else..!!

  1. Kalau cerita sama ortu, termasuk masalah-masalah yang kamu alami, udah pasti asa bantuan ’gratis’ yang kamu dapat. Bukan bermaksud mengecilkan arti teman ya... tapi masalah sama teman kan juga sering datang.

  1. Kepercayaan. Kalau kamu percya sama mama atau papa, mereka juga ngasih kepercayaan sama kamu.




EXPERT SAY by MOMMY HASTA

  1. Kalau dipresentasikan, kira-kira ada 60% anak yang berani jujur soal pacar ke ortu.

  1. Menurut penelitian tahun 2003, terhadap 333 remaja dari 16 sekolah lanjutan di semarang, proporsi relatif orang yang dipercaya sebagai tempat curhat remaja adalah : 1. Teman 89,2%; 2. Ibu 50,8%; 3. Buku harian 38,1%; 4. Pacar 29,1%; 5. Saudara kandung 23%; 6. Saudara lain 19,8%; 7. Ayah 15,9%; 8. Guru 2,4%.

  1. Kalau mau bebas curhat sama ortu soal cowox, tunjukin dulu prestasi dan keteraturan belajarmu yang ’kasat mata’. Yakinkan ke oertu kalau ’kiblat’ kamu masih sekolah dan belajar. Ngertiin keadaan ortu, kalau lagi senggang, santai, baru masuk ke obrolan soal si dia.




GARIS BAWAH
            Serapat apapun kamu sembunyikan cerita cintamu dari mama papa, mereka tetap punya feeling kuat sama anaknya (terutama yang paling dekat sama kamu). Tanpa kamu kasih tahu, mereka ngerti keadaanmu secara emosional, salah satunya kalau kamu lagi jatuh cinta. Jadi... gimana...?? masih mau sembunyi-sembunyi dari ortu....????

0 komentar:

Posting Komentar

Bagaimana Menurutmu tentang Blog ini...???